Tingkatkan Layanan, Pertamina Siap Digitalisasi 413 SPBU di Sulawesi

ilustrasi
General Manager Pertamina MOR VII, Werry Prayogi, sosialisasi program Digitalisasi SPBU di Sulut, Selasa (18/12/2018) | Dok. Pertamina

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII melaksanakan sosialisasi program Digitalisasi SPBU untuk lebih meningkatkan layanan pada konsumen setia. Bertempat di Kantor Pertamina Cabang Sulutenggo, Selasa (18/12/2018), sosialisasi dihadiri 94 pengusaha SPBU di Sulawesi Utara.

General Manager MOR VII, Werry Prayogi, menjelaskan program digitalisasi SPBU bermanfaat bagi konsumen karena meningkatkan akurasi dalam penyaluran BBM.

“Melalui digitalisasi SPBU, jumlah BBM yang disalurkan melalui nozzle di catat oleh sistem terkomputerisasi. Sehingga datanya lebih akurat dan andal. Konsumen mendapat tingkat akurasi pembelian BBM yang lebih tinggi,” kata Werry, dalam keterangannya yang dilansir laman Perseroan, Rabu (19/12/2018).

Werry menjelaskan, sistem ini dapat memonitor penyaluran BBM melalui nozzle dengan mendekati waktu faktual (near real-time). Data penyaluran yang terkumpul di pusat data dapat menghasilkan beragam laporan analitik. Penghitungan dari penjualan BBM di setiap SPBU juga lebih cepat dan akurat.

“Kami menargetkan digitalisasi diterapkan pada 413 SPBU di seluruh wilayah Sulawesi. Dari total tersebut, sebanyak 63 SPBU berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Werry.

Program digitalisasi SPBU ini, tambah Werry, juga akan disinergikan dengan aplikasi MyPertamina. Sehingga setiap transaksi yang tercatat dalam sistem, dapat otomatis dikonversikan menjadi poin loyalti. Konsumen kemudian dapat menukarkan poin tersebut dengan beragam hadiah maupun kenyamanan yang menarik.

“Program digitalisasi SPBU dan MyPertamina juga salah satu bentuk dukungan Pertamina dalam program Pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), melalui pembayaran digital,” tandas Werry.(DD)