PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali menerima penghargaan bergengsi di tingkat internasional. Kali ini, Asia Marketing Federation (AMF) memberikan penghargaan kepada BRI sebagai bank dengan predikat National Champion for Marketing 3.0.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh AMF kepada BRI sebagai perusahaan dengan predikat National Champion for Marketing 3.0, yang diterima oleh Chief of Representative BRI Hong Kong Roby Firmansjah Sastraatmadja, dalam gelaran AMF Asia Marketing Excellence Award, di Guangdou, China, Selasa (18/9/2018).
BRI dinilai layak mendapatkan predikat terbaik Marketing 3.0 karena pengelolaan marketing bisnis yang mumpuni, di antaranya Bank BRI telah benar-benar merefleksikan visi, misi, dan nilai perusahaan dalam implementasi marketingnya.
“Kami bangga telah berhasil memperoleh penghargaan internasional dari Asia Marketing Federation (AMF) dengan predikat National Champion for Marketing 3.0. Ini sebuah apresiasi dari dunia internasional kepada kinerja terbaik Bank BRI. Penghargaan ini akan kami pertahankan dan kami dedikasikan bagi seluruh nasabah Bank BRI,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, dalam keterangannya yang dilansir Tribunnews.com, Rabu (19/9/2018).
Penjurian terhadap BRI dalam ajang ini telah dilaksanakan sejak awal keikutsertaan BRI dalam ajang AMF Asia Excellence Award yang telah dilaksanakan sejak awal tahun hingga pertengahan tahun 2018. Tim penilai pun berasal dari para ahli dari 16 negara di Asia yang telah memiliki pengalaman internasional dalam bidang marketing.
“Dengan predikat tersebut, BRI semakin yakin mampu memberikan yang terbaik bagi nasbah BRI dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan perbankan nasabahnya, serta menjadi leading company di sektor perbankan secara nasional,” tambah Handayani, seperti dikutip Detik.com, Rabu (19/9/2018).
Penetrasi pemasaran bisnis BRI terhadap pasar sendiri cukup dalam, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan total 91 juta nasabah yang dimiliki BRI dengan komposisi, 80 juta nasabah simpanan dan 11 juta nasabah kredit Bank BRI hingga akhir semester I/2018.
Dengan total nilai nasabah tersebut, hingga akhir semester I/2018 Bank BRI telah berhasil membukukan laba sebesar Rp14,5 triliun (bank only) atau naik sebesar 10,8% secara year on year.
“Pencapaian BRI ini membuktikan bahwa kinerja marketing BRI telah berhasil mendukung pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dan menjadikan Bank BRI sebagai salah satu perbankan terbaik di Asia. Kami akan terus mempertahankan hal tersebut dan terus memberikan kinerja terbaik bagi bangsa Indonesia,” tutup Handayani.(DD)