KAI Raih Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2018

ilustrasi
CDD of Passanger Marketing and Sales KAI Mukti Jauhari menerima penghargaan | Dok. PT KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menerima penghargaan sebagai Marketing Performance terbaik dalam kategori Corporate Marketing BUMN Sector Service, Transportation, Logistics and Energy dalam BUMN Branding & Marketing Award 2018.

CDD of Passanger Marketing and Sales KAI, Mukti Jauhari, dalam keterangannya yang dilansir laman Perseroan, Kamis (22/11/2018), mengaku cukup bangga KAI mampu meraih salah satu penghargaan dalam ajang yang dikuti oleh sebanyak 80 peserta ini.

“Para peserta berasal dari perusahaan BUMN dan anak perusahaannya, di mana sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh juri yang berkompeten,” ujar Mukti.

BUMN Branding & Marketing Award 2018 kembali digelar untuk yang ke-6 kalinya dengan tema “Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia”. BUMN Branding & Marketing Award 2018 merupakan penghargaan dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengembangkan inovasi dan marketing sebagai faktor dominan proses transformasi.

Pemimpin Redaksi BUMN Track, Akhmad Kusaeni, mengatakan bahwa ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018 yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan yang bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding dan marketing BUMN, sehingga terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan BUMN lain.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang untuk mengapresiasi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang sudah menunjukkan kinerja bisnis dan marketing terbaik di sepanjang tahun 2017 dalam kaitannya merebut peluang industri 4.0,” ungkap Akhmad.

Menurut Akhmad, dalam menghadapi industri 4.0 dengan perubahannya yang sangat cepat dibutuhkan pemimpin yang cakap dalam hal strategi maupun implementasi.

“Para pemenang CMO terbaik mampu menerapkan global mindset dan menggiring perusahaan menjadi world class company,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2018 sekaligus Pendiri Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Kasali, menjelaskan, BUMN tengah mengalami perubahan yang sangat besar yang didahului dengan transformasi karena adanya pendekatan disruption.

“Berjalannya waktu, branding saja tidak cukup, melainkan dibutuhkan inovasi produk dan peremajaan SDM. SDM yang muda adalah sumber masa depan. Mereka membawa teknologi dan membantu perusahaan untuk menciptakan produk-produk baru serta mengalihkan perusahaan menjadi platform,” ungkap Rhenald.(DD)