PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI, terus berupaya untuk merangkul kaum milenial dalam berinvestasi sejak dini. Salah satunya dengan menggagas produk SiMUDA (Simpanan Pemuda dan Mahasiswa) RumahKu dan SiMUDA InvestasiKu.
Melalui kedua produk tersebut, BNI memberikan sarana kepada para milenial untuk mulai berinvestasi sejak usia muda tanpa membebani keuangan mereka. Upaya ini juga sekaligus merupakan dukungan penuh BNI terhadap program Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Direktur Bisnis Ritel BNI, Tambok P Setyawati, menuturkan bahwa melalui SiMUDA RumahKu para milenial dapat mulai berinvestasi untuk keperluan pembelian atau renovasi rumah, pendidikan, dan lain sebagainya. Setiap bulannya, BNI akan melakukan pendebetan dari rekening tabungan nasabah dengan jangka waktu fleksibel antara 1 sampai dengan 18 tahun. BNI juga menawarkan suku bunga yang kompetitif.
Dengan memiliki produk SiMUDA RumahKu, kata Tambok, para milenial juga mendapatkan nilai tambahan yaitu perlindungan asuransi dari BNI Life SIMUDA Saving Protection tanpa premi. Melalui manfaat tersebut, milenial akan memperoleh pertanggungan santunan meninggal atau cacat yang disebabkan kecelakaan atau bukan kecelakaan. Maksimal pertanggungan untuk masing-masing tertanggung adalah Rp6 miliar.
Setelah memiliki SIMUDA RumahKu, lanjut Tambok, milenial juga bisa mulai berinvestasi melalui SiMUDA InvestasiKu yang mendapat dukungan penuh dari BNI Asset Management (BNI AM). Produk investasi tersebut memiliki fitur investasi Reksa Dana BNI AM 30 (BNI 30) dengan jenis reksa dana indeks saham.
“BNI 30 itu mudah dimonitor serta transparan. Para milenial juga akan dibantu oleh tenaga ahli Pasar Modal dari BNI AM. Pembelian awalnya sangat murah yaitu hanya Rp 100 ribu serta proses pengelolaannya aman karena berada di bawah pengawasan OJK,” ujar Tambok, dalam keterangannya yang dilansir, Sabtu (3/11/2018).(DD)