PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) kembali mengukir prestasi membanggakan, di mana dalam sepekan, Jasa Marga berhasil memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. Penghargaan tersebut diraih Jasa Marga dalam acara CAFEO ke-36 di Singapura, Rabu (14/11/2018) lalu.
Dalam ajang tersebut, Jasa Marga menerima penghargaan Asean Outstanding Engineering Achievement Award 2018 atas Panoramic Toll Highway Semarang-Bawen-Salatiga yang di bangun di Jawa Tengah, sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Jawa. Penghargaan tersebut di terima Vice President (VP) Toll Road Business Development (TRBD) Jasa Marga, Vera Kirana.
Sebelumnya, panitia nasional persiapan penyelenggara pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) 2018 memberikan apresiasi kepada Jasa Marga yang turut berkontribusi dalam terselenggaranya event internasional tersebut di Bali beberapa waktu lalu. Penganugerahan ini digelar di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (12/11/2018) lalu.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan langsung plakat penghargaan tersebut kepada Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal. Turut hadir dalam penganugerahan itu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Jasa Marga, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT), dinilai telah meningkatkan layanan selama berlangsungnya perhelatan IMF-WBG AM 2018. Peningkatan layanan ini ditujukan untuk memperlancar transportasi para delegasi dan tamu undangan selama acara berlangsung.
Penghargaan berikutnya diraih Jasa Marga pada puncak Jambore PR Indonesia (Jampiro) #4 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018) lalu. Dalam ajang tersebut, PR Indonesia memberikan penghargaan kepada Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani sebagai Best Communicators 2018 kategori CEO BUMN Tbk dan Silver Winner Insan PR Indonesia 2018 kategori General Manager (GM) Public Relations kepada AVP Corporate Communications Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso.
“Seluruh penghargaan di atas tak terlepas dari dukungan dan sinergi berbagai pihak, terutama pengguna jalan tol. Keempat penghargaan tersebut juga sekaligus merupakan bukti komitmen Jasa Marga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas pada umumnya dan pengguna jalan tol pada khususnya,” demikian keterangan Jasa Marga seperti yang dikutip, Minggu (18/11/2018).(DD)