Berbagai promosi kerap dilakukan oleh industri perbankan untuk menarik nasabah, termasuk salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang baru saja melakukan pengundian tujuh mobil mewah dengan total harga mencapai Rp 8,6 miliar yang dikemas dalam program Serbu (serba untung) Tabungan Batara BTN.
Dalam program Serbu ini, setidaknya terdapat 50.646 jumlah rekening berhak mengikuti program undian. Sebanyak 40.857 rekening telah diikutkan dalam program undian reguler. Sedangkan, sebanyak 9.789 rekening nasabah berhak mengikuti undian grandprize.
Menurut Direktur Utama Bank BTN, Maryono, perseroannya telah mengundi undian reguler program Serbu dengan total hadiah mencapai Rp 16, 3 miliar secara serentak di empat kantor wilayah BTN antara lain Bekasi untuk kantor wilayah I, Surabaya untuk kantor wilayah II, Pekanbaru untuk kantor wilayah III dan untuk kantor wilayah IV undian dilakukan di Makassar.
Sementara, hadiah tertinggi undian grand prize dalam program Serbu dilakukan secara nasional. "Ini komitmen sekaligus apresiasi kepada para nasabah yang selama ini setia dengan Bank BTN. Kesempatan menang banyak karena hadiahnya lebih banyak dan tidak kalah menarik. Kami berterima kasih kepada nasabah yang sangat setia dengan Bank BTN," ujar Maryano, dalam keterangan resminya, Minggu (22/5/2016).
Adapun syarat mengikuti undian grandprize adalah saldo saat akhir periode minimal adalah Rp 25 juta dengan jumlah point transaksional minimal 50 point. Peningkatan saldo minimal Rp 5 juta dihitung sejak awal program.
”Baik dalam undian reguler ataupun grandprize tidak berlaku untuk pegawai Bank BTN. Program ini khusus untuk nasabah setia Bank BTN,” tegas Maryono.
Dia pun berharap nasabah yang belum mendapatkan kesempatan hadiah dalam program ini tetap setia dengan Bank BTN. Masih banyak kesempatan program sejenis akan dilakukan oleh perseroan.
Pihaknya selalu melakukan evaluasi dalam setiap program promosi yang dilakukan seberapa besar mendapat respons masyarakat dan seberapa besar berdampak terhadap bisnis perusahaan. Program promosi tabungan selama ini mendapat respons sangat baik dan berdampak positif terhadap dana pihak ketiga (DPK) Bank BTN.
Ke depan, lanjut Maryono, akan dikembangkan bagaimana seluruh kebutuhan masyarakat akan dapat difasilitasi melalui tabungan yang sudah terintegrasi dengan digital banking yang saat ini tengah dikembangkan Bank BTN. "Basic needs seluruh kebutuhan masyarakat di dalam rumah akan kami coba untuk dapat dipenuhi secara one stop service," pungkasnya.
(AR)