Belum lama ini PT Go-Jek Indonesia telah meluncurkan Go-Pay untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan pembayaran layanan. Nah, dalam rangka mempermudah pengisian kredit (top up) di Go-Pay, pihak Go-Jek pun melakukan kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver Go-Jek.
Direktur BCA, Armand W Hartono mengatakan, pelanggan Go-Jek cukup menggunakan layanan e-Banking BCA, yakni ATM, KlikBCA, m-BCA dan BCA Mobile untuk melakukan pengisian atau top up Go-Pay. "Dengan cash management yang terintegrasi ini BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi pelanggan maupun driver Go-Jek," ujar Armand, di Jakarta, Selasa (17/5/2016).
Dirinya pun menyebutkan, kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi BCA sendiri, tentunya akan semakin banyak nasabah yang menggunakan BCA karena ingin mendapatkan kemudahan tersebut. Keuntungan strategis lainnya adalah semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BCA.
Di kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim menyatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Pasalnya, melalui kerja sama yang terjalin, pelanggan Go-Jek semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran karena lebih praktis dan aman, tanpa harus menyediakan uang tunai atau kembalian.
Selain itu menurutnya, keduanya dalam menghadirkan kemudahan top up Go-Pay, merupakan wujud kontribusi mendukung gerakan masyarakat non tunai (cashless society). "Cashless society di Indonesia akan berkembang, searah dengan itu kami ingin melengkapi. Ini awal kerja sama untuk merevolusi behavior konsumen," tandas Nadiem.
Lebih lanjut disampaikan, selain BCA, top up Go-Pay juga bisa dilakukan bagi pelanggan yang menabung di PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).
(AR)