PT Angkasa Pura I (Persero) atau (AP I/Angkasa Pura Airports) dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) World untuk menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit yang akan diselenggarakan pada 2-5 September 2019 di Bali.
Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit tahun 2019 ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara.
Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards.
“Kami menyambut gembira dengan dipilihnya kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ACI Customer Experience Global Summit kedua pada 2019 ini yang akan diselenggarakan di Bali pada 2 hingga 5 September 2019,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi, dalam keterangannya yang dilansir, Jumat (1/2/2019).
Menurut Faik, mengikuti kesuksesan Angkasa Pura Airports sebelumnya pada beberapa program ACI sejak tahun 2013, kepercayaan yang diberikan ACI kepada Angkasa Pura Airports sebagai operator bandar udara pertama di Asia Pasifik untuk menjadi tuan rumah acara prestisius ini, semakin memperkuat kredibilitas kami di kancah internasional. “Kesempatan ini juga akan memungkinkan kami untuk mempromosikan beragam pilihan destinasi pariwisata di luar Bali dan keramahtamahan masyarakat Indonesia,” tambah Faik.
ACI Customer Global Summit sendiri, didedikasikan untuk membantu operator bandara untuk mengerti kebutuhan pelanggannya yang terus berubah dan dinamis dengan mengeksplorasi tren pengalaman pelanggan.
ACI Customer Experience Global Summit akan menyediakan kesempatan bagi pesertanya untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan.(DD)