THE BREAD OF INDONESIA
PERFORMANCE HIGHLIGHT
PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk. Mencatatkan Peningkatan Penjualan Neto sebesar 15,65%
Sepanjang tahun 2015, PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk. mencatatkan peningkatan Penjualan Neto sebesar 15,65% dari tahun sebelumnya, yaitu dari Rp1,88 triliun menjadi Rp2,17 triliun. Laba Bersih Perseroan meningkat sebesar 43,41% dari Rp189 miliar pada tahun 2014 menjadi Rp271 miliar. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman, Perseroan berkomitmen untuk terus menjaga mutu dan kualitas dari produk yang dihasilkan.
Komitmen ini ditunjukan melalui perbaikanperbaikan yang diterapkan secara berkesinambungan dan berlandaskan kepada GMP (Good Manufacturing Practice), SSOP (Sanitation Standard Operating Procedure), SJH (Sistem Jaminan Halal), Standar ISO 9001:2008 (Quality Management System) dan ISO 22000:2005 (Food Safety Management System). Perseroan telah melakukan implementasi dan sertifikasi ISO 9001:2008 serta ISO 22000:2005 pada beberapa pabrik diantaranya Cibitung, Cikarang, Cikande, Purwakarta dan Semarang.
Kapasitas Produksi Perseroan sekitar 4,2 juta potong roti per hari
Tahun 2015 Perseroan meningkatkan kapasitas produksi Perseroan menjadi sekitar 4,2 juta potong roti per hari. Selain itu, Perseroan pun melakukan pengembangan produk-produk baru dan beberapa diantaranya telah diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun 2015. Dalam setiap proses produksi yang dilalui, Perseroan berkomitmen untuk mempersembahkan produk-produk berkualitas tinggi, higienis dan halal sehingga dapat menjaga kepuasan seluruh konsumen Sari Roti dan menjadikan Sari Roti sebagai rotinya Indonesia.
FINANCIAL HIGHLIGHT
Penjualan Neto
Penjualan Neto meningkat 15,65% menjadi Rp2,17 triliun pada tahun 2015 dari Rp1,88 triliun pada tahun 2014.
Laba Neto
Laba Neto Perseroan tahun buku 2015 adalah sebesar Rp271 miliar, meningkat 43,41% dari Rp189 miliar pada tahun 2014. Laba Neto Perseroan tumbuh seiring
Dengan peningkatan Penjualan Neto tahun 2015.
Aset
Total Aset Perseroan untuk tahun buku 2015 meningkat 26,29% jika dibandingkan tahun 2014 menjadi Rp2,7 triliun sesuai dengan ekspansi yang telah dilaksanakan
sepanjang tahun buku 2015.
Ekuitas
Total Ekuitas Perseroan tahun 2015 meningkat sebesar 24,64% menjadi Rp1,19 triliun dari Rp954 miliar pada tahun 2014.
RENCANA STRATEGIS
Memasuki peta persaingan tahun 2016, Perseroan mengambil langkah-langkah strategis dengan terus menghasilkan produk berkualitas, halal dan higienis. Didukung dengan jangkauan distribusi nasional, kekuatan brand yang dimiliki, serta pangsa pasar yang besar di Indonesia, Perseroan akan terus mempertahankan posisi produsen roti massal terbesar dan terpercaya di Indonesia.
Perseroan berharap tahun 2016 menjadi tahun yang lebih baik, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam era pasar bebas ASEAN, Perseroan mulai melangkah keluar wilayah Indonesia dengan membentuk usaha patungan yang direncanakan memberi kontribusi pada tahun 2017. Dewan Komisaris yakin Perseroan akan terus melangkah maju dan memberikan kontribusi yang optimal kepada seluruh Pemangku Kepentingan dan dapat memenuhi ekspektasi para Pemegang Saham.
* Galeri memuat data laporan tahunan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id